Senin, 17 Juni 2013

Akibat Pergalauan Bebas

Hai hai hai! :)

Postingan gue kali ini mau membahas seputar susah dan mudahnya seorang cowok/cewek untuk move on dan melupakan mantan pacarnya.

Gue mengklasifikasikannya menjadi 2 bentuk:
  1. Move on
  2. Lupa
Gue udah riset dari pengalaman gue sendiri atau baca curhatan orang-orang, juga bukan mau sok tahu, tapi gue mau menjelaskan hal yang umum menjadi lebih spesifik lagi. Dan mungkin ada kata-kata gue yang pernah lu baca tapi juga ikut dalam postingan kali ini.

Galau? Simak aja dulu riset gue di bawah ini~



Bagi cowok-cowok:

Cowok itu gampang move on, tapi susah lupanya. Kenapa gue bisa bilang begini? Karena dunia mereka nggak cuma satu, nggak hanya tentang perasaan apalagi cuma mikirin hal yang membuatnya merasa senang. Nah, justru karena dunia mereka itu banyak, makanya ketika seorang cowok udah bisa mengingat, dia akan susah lupa.

Contohnya saat dia putus sama pacarnya, mereka akan mengalihkan kesedihan mereka ke beberapa cara yang dimiliki masing-masing. Seperti melanjutkan hobinya yang ia tunda saat masih menjalin hubungan (ngegame, nulis, dsb) ataupun berkumpul bersama teman-teman mereka. Tapi ketika ada cowok yang bilang, "Gue kok masih keingetan, ya?" hey bro, kalo lu mau ngelupain, bukan begitu cara lu bertanya! Mestinya lu bertanya begini ke diri lu sendiri, "Kok gue bego banget ya udah bikin dia jadi ninggalin gue?"

Tenang aja, itu proses alami. Namanya juga hidup, kadang dilupakan, kadang terlupakan. Hahaha...

Tips dari gue:

Lanjutkan hidup lu atau lu tertindas oleh kebodohan lu sendiri.


Bagi cewek-cewek:

Cewek itu mudah lupa, tapi susah move on-nya. Sebelum gue menjelaskan lebih jauh, cewek yang udah pacaran lebih dari 1 tahun kemudian putus, ini yang menyebabkan kenapa cewek cenderung susah move on. Dalam artian, mereka mudah lupa pada hal yang menurut mereka nggak terlalu penting, seperti lupa menaruh barang kesayangannya. Karena terlalu sayang, terlalu cinta, lama-kelamaan lupa itu sendiri mengakibatkan efek lain yang bisa dibilang 'mereka stuck tidak pada tempatnya'. Kadang seorang cewek perlu berpikir, apakah memang masih memiliki rasa yang sama, atau itu hanya ego sesaat karena udah lama tapi berakhir dengan perpisahan.

Tips dari gue:

Nggak ada yang lebih buruk dari seorang bajingan bagi seorang wanita beriman. Bersyukurlah...

Pesan moral:

Jangan pernah membenci sesuatu hal, karena kebencian itu sendiri akan menyengsarakan hidup lu, yang membuat lu jadi mudah lupa/susah move on.
  1. Rugi buat yang membenci: Buang-buang waktu
  2. Untung bagi yang dibenci: Bersyukur masih diingat orang itu.

Salam hangat,
Mantan Playboy

5 komentar:

  1. gue suka mul, postingan lo yang ini hehehe..
    emang bener sih. sekarang, gue di posisi bertanya sama diri sendiri: Kok gue bego ya ninggalin dia? jadi, sekarang gue tinggal lanjutin ke depannya gimana...

    BalasHapus
  2. oh ini blog nya :D
    mungkin someday gue mau posting juga ah masalah move on move on an versi gue *asik

    hahaha
    happy blogwalking kakak :)

    BalasHapus
  3. belum pernah ngerasain pacaran yang serius nih gue mpus .___.

    BalasHapus
    Balasan
    1. btw mampir ke blog gue jg dong mpus,huehehhe

      Hapus
  4. Halo semua, maaf baru bales, gue masih nggak ngerti dunia blogging :(

    Ngeliat blog orang dari blog sendiri apalagi-___-

    Maaf :(

    BalasHapus