Sabtu, 29 Juni 2013

Akulah HIV, Akulah AIDS

by Tri Mulyono (Notes) on Thursday, 1 December 2011 at 19:42

Ratusan, ribuan, jutaan
Bahkan milyaran orang aku bunuh
Tanpa pandang bulu

Derajat, martabat, pangkat
Semua aku sikat
Rata dan tanpa tersisa..

Tua, muda, kaya ataupun miskin
Sama dan tanpa terkecuali

Tidak!
Ini bukan salahku!
Ini caramu mengundang aku
Menyapa gemerlap dalam gelapnya kehidupanmu

Ragamu berubah,
Jiwamu diselimuti rasa penuh salah,
Semua penyesalanmu mencoba melawan
Telak kau kalah sebelum kau ada di masa depan 

Aku datang
Kau bimbang,
Kau berlari
Kau berjuang untuk tetap bisa berdiri

HIV
Itulah namaku,
Tak ada yang bisa
Tak ada yang mampu
Menghadang derasnya ambisiku

AIDS
Itu juga bagian dariku,
Ku ajak kau memasuki duniaku:
masa inkubasi
Semakin jauh seperti mati

Satu pesan dariku, untukmu...

Cintailah Tuhanmu, jangan!
Jangan engkau menyekutukannya
Cintailah pasanganmu, jangan!
Jangan engkau menduakannya

==============================

Terakhir kalinya gue edit puisi gue ini setelah sekian kali gue revisi sendiri. Selamatkanlah dirimu serta orang banyak selagi kau masih merasa memiliki hati yang tulus!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar